Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Hai.. sobat, Pada Kesempatan ini saya akan membagikan sebuah trik android. yaitu trik root android tanpa bantuan komputer.
tapi sebelumnya ada baiknya saya jelasin dulu apa itu root dan fungsi root itu sendiri.

Root adalah suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan mutlak untuk mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis Linux (termasuk Android). Intinya, 'root' memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android.

adapun Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file atau data-data yang terletak pada sistem Android, di mana dalam keadaan standar (belum root) berkas tersebut tidak dapat diakses. Fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna seperti dalam sistem komputer Windows

ada banyak aplikasi untuk rooting android, diantaranya adalah Z4Root, Universal Androot, GingerBreak APK, Framaroot dan ClockworkMod. namun kali ini saya akan membahas rooting android dengan menggunakan aplikasi Framaroot.




Framaroot adalah aplikasi sekali klik yang akan meng-root perangkat android tanpa komputer. Framaroot dikembangkan oleh alephzain dari forum XDA. Dengan sekali klik aplikasi ini bisa menginstal Superuser dan Su binari pada perangkat android anda. selain itu Framaroot juga mendukung android versi Froyo 2.0 sampai Jellybean 4.2.

Cara root Android dengan Framaroot
Sebelum anda memutuskan untuk root pastinya anda harus mengetahui resiko-resiko jika android sudah diroot seperti Garansi HP hilang, Rentan terhadap virus dan perangkat perusak.

adpun kelebihannya juga banyak diantaranya

Kelebihan HP Android yang telah di root :
  • Akses tak terbatas terhadap sistem Android.
  • Dapat menghapus aplikasi bawaan vendor yang tidak diinginkan oleh pengguna.
  • Memindahkan instalasi aplikasi ke memori eksternal sehingga memori internal tidak mudah penuh.
  • Dapat melakukan backup aplikasi dan sistem sehingga ketika ingin melakukan instal ulang atau reset pabrik, pengguna tidak perlu mencari dan mengunduh lagi
  • Dapat melakukan Overclock prosesor sehingga kinerja ponsel manjadi lebih cepat.
  • Dapat mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM atau bahkan memutakhirkan ke versi yang lebih tinggi yang tidak dirilis oleh vendor.
  • Dapat menganti font, dll

Berikut Cara root Android dengan Framaroot
  • Unduh dan instal Framaroot-1.9.0.apk, untuk kabar terbaru framaroot lihat thread asli Framaroot XDA
  • Pilih "Install Superuser" dalam pilihan framaroot 
  • Pilih salah satu eksploit yang sesuai dan tunggu sampai selesai. 
  • jika muncul "Success … Superuser and su binary installed. You have to reboot your device" berarti proses root berhasil lalu nyalakan ulang android.
  • jika muncul "Failed … Try another exploit if available" proses root gagal silahkan ganti dengan eksploit yang lain. 
semoga bermanfaat
Terimakasih atas kunjungan sobat karena telah bersedia membaca artikel Cara Mudah Root Android Tanpa PC dengan url http://salamunpicassa.blogspot.com/2014/04/cara-mudah-root-android-tanpa-pc.html. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. Jika ada link yang rusak atau terkendala download file silakan lapor admin melalui komentar dibawah. Terima Kasih, :)


Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top