Trik Mempercepat Sinyal Modem dengan CD Bekas dan Kawat Tembaga

Trik Mempercepat Sinyal Modem dengan CD Bekas dan Kawat Tembaga

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik cara memperkuat sinyal modem internet. Ada 2 cara memperkuat sinyal modem internet yang akan saya bagiakan disini, yang pertama adalah dengan memanfaatkan kaset CD bekas dan cara kedua adalah dengan bantuan kawat tembaga.
1. Memperkuat sinyal modem dengan DVD/CD Bekas
Bahan yang diperlukan adalah sebuah DVD/CD bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Cara membuatnya adalah cukup dengan memasukkan modem kedalam lubang dari CD/DVD tersebut, bentuk hampir mirip dengan parabola, agar posisi sinyal dari modem bisa stabil, bisa ditambahkan sterofom atau gabus pada sisi-sisi yang berbeda, Setelah itu colokkan konektor USB modem anda ke dalam port USB komputer ataupun Laptop, kemudian lihat hasilnya di indikator sinyal anda.


2. Memperkuat sinyal modem dengan Kawat Tembaga
Ambil kawat tembaga dengan ukuran panjang disesuaikan dengan bentuk lilitan modem. kawat tembaga yang digunakan biasanya kawat yang dipakai untuk dinamo-dinamo atau pool yang bisa didapatkan pada perangkat elektronik bekas. Lilitkan kawat tembaga melingkari modem sampai seluruh body modem tertutupi oleh kawat tembaga tersebut, semakin banyak kawat tembaga yang dililitkan semakin baik sinyal yang diterima oleh modem. Sedikit catatan, jika menggunakan cara ini untuk memperkuat sinyal modem, sebaiknya gunakan pendingin untuk menstabilkan suhu panas yang berasal dari Laptop.
 
Demikian tips memperkuat sinyal modem semoga trik ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Terimakasih atas kunjungan sobat karena telah bersedia membaca artikel Trik Mempercepat Sinyal Modem dengan CD Bekas dan Kawat Tembaga dengan url http://salamunpicassa.blogspot.com/2014/05/trik-mempercepat-sinyal-modem-dengan-cd.html. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. Jika ada link yang rusak atau terkendala download file silakan lapor admin melalui komentar dibawah. Terima Kasih, :)


Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top