Tips Trik Cara Memperbaiki Kerusakan LCD Laptop yang Blank Putih

Tips Trik Cara Memperbaiki Kerusakan LCD Laptop yang Blank Putih

Bagi anda yang sering memakai laptop tentu saja pernah mengalami layar LCD Laptop Blank hitam tidak ada gambar yang muncul. Namun pernahkah anda mengalami layar laptop blank putih pada waktu pertama dihidupkan. Jika anda mengalaminya jangan panik dulu. Karena blank layar laptop dengan muncul layar berwarna putih bukanlah kerusakan serius seperti kerusakan ram, prosesor maupun motherboard. Untuk mengatasinya sangat mudah dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini tentu anda dapat memperbaiki LCD balnk putih tanpa harus membawanya ke tempat service Laptop.
LCD Laptop blank putih disebabkan oleh kabel fleksible dibagian LCD yang tidak menempel kuat sehingga pada posisi layar laptop digerakkan maka akan menyebabkan hubungan arus ke LCD putus nyambung sehingga menyebabkan layar kelihatan putih.
Ituk itu pada kesempatan kali ini saya berbagi trik cara memperbaiki kerusakan LCD Laptop yang Blank Putih.
LCD Laptop yang Blank Putih
Untuk memperbaikinya sobat dapat mengikuti langkah-langkah berikut :


  1. Untuk langkah pertama coba tekan tombol Fn + F2 sampai gambar dilayar Laptop muncul.
  2. Usahakan untuk tidak menggerakkan layar Laptop sebelum gambar dilayar muncul karena hal ini bisa memperparah kerusakan kabel Flexibel LCD Laptop
  3. Untuk sementara jangan sering membuka dan menutup layar Laptop
Jika setelah mengikuti langkah-langkah diatas namun layar Laptop juga tidak kembali normal silakan coba trick yang ke 2 berikut ini:
  1. Langkah pertama yang anda lakukan adalah membongkar sendiri laptop bagian LCD. Buka seluruh penutup baut yang ada pada LCD, setelah itu lepaskan bautnya. Gunakan obeng min (-) untuk membuka casing LCD. Untuk membongkar LCD Laptop sebaiknya dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak bagian LCD laptop.
  2. Setelah seluruh casing LCD laptop terbuka  buka empat baut penahan LCD yang terdapat pada bagian samping kiri dan Kana LCD. Kemudian tarik pelan-pelan dan letakkan diatas keyboard laptop, perhatikan dibagiian belakang LCD terdapat beberapa kabel antara lain kebel kamera, kabel antenan Eifi kabel LCD serta kabel inverter.
  3. Lepaskan selotape atau isolasi yang merekat pada LCD dan tarik pelan-pelan sampai kabel LCD terlebas dari socketnya, kemudian bersihkan pin konektor dan pasang kembali. Jangan lupa untuk mengganti isolasi atau plaster yang kuat agar kabel LCD tidak lepas kembali pada saat membuaka maupun menutup laptop.
  4. Lepaskan plester / solasi / selotapenya, tarik perlahan kabelnya sampai terlepas dari socketnya, bersihkan pin conektornya, kemudian pasang kembali, ganti plester / solasi / selotapenya supaya lebih kuat dan tidak bergeser pada saat buka tutup laptop.
  5. Hidupkan Laptop.
  6. Apabila laptop sobat sudah normal dan Setelah itu pasang LCD kembali dan jangan pasang casingnya dulu dalam keadaan LCD yang masih terbuka dan Laptop masih ON, lakukan buka tutup laptop sobat berkali - kali, kalau tidak ada masalah berarti laptop kamu sudah normal dan masalahnya hanya pada socket kabel LCD yang loggar.
  7. Tetapi jika ternyata LCD laptop kembali blank putih setelah diperbaiki, bearti solusinya sobat harus mengganti kabel flexibelnya. Karena kemungkinan kabel fleksibel telah rusak.
 Demikian Trik Memperbaiki kerusakan LCD Laptop yang Blank Putih, semoga bermanfaat.



Pencarian Populer :

Terimakasih atas kunjungan sobat karena telah bersedia membaca artikel Tips Trik Cara Memperbaiki Kerusakan LCD Laptop yang Blank Putih dengan url http://salamunpicassa.blogspot.com/2014/06/tips-trik-cara-memperbaiki-kerusakan.html. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. Jika ada link yang rusak atau terkendala download file silakan lapor admin melalui komentar dibawah. Terima Kasih, :)


2 komentar

Masih gan. Udah fix masalah laptop sya

Sama-sama Gan,,

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top