Peringatan Pelanggaran dari Google Adsense

Peringatan Pelanggaran dari Google Adsense

Pemberitahuan kebijakan berisi permintaan untuk membuat perubahan pada situs

Assamualaikum wr.wb,, pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel terkait peringatan pelanggaran dari Google Adsense atau Pemberitahuan kebijakan berisi permintaan untuk membuat perubahan pada situs, posting ini berkaitan dengan yang saya alami tadi malam dimana saya menerima pemberitahuan tentang pelanggaran tos Adsense yang tidak sengaja saya lakukan di blog ini. tidak seperti dulu-dulu pihak Google Adsense kini menegur pelanggar lebih dahulu sebelum mereka dibanned (berdasarkan pengalaman teman blogger yang terkena banned).

Semalam secara iseng-iseng saya membuka akun GA (Google Ansense) saya untuk melihat pendapatan dari blog saya. tiba-tiba muncul pesan notifikasi warna merah dipojok atas dasbor GA. setelah saya buka ternyata sebuah pesan pelanggaran yang isinya : "Google monitors the sites that AdSense ads appear on to ensure they comply with our program policies. We have identified the following violations on your sites. Please note that this represents only the violations that we have currently identified. You are responsible for ensuring that your properties comply with our policies at all times. We suggest that you regularly review all your sites for compliance. For more information regarding our policy notifications, visit our Help Center." atau jelasnya seperti screenshoot dibawah ini :
Pemberitahuan kebijakan berisi permintaan untuk membuat perubahan pada situs
Klik gambar untuk memperbesar

kira-kira kalau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia artinya seperti ini : "Google memonitor situs yang AdSense iklan muncul untuk memastikan mereka mematuhi kami kebijakan program . Kami telah mengidentifikasi pelanggaran berikut di situs Anda. Harap dicatat bahwa ini hanya mewakili pelanggaran yang telah kita saat ini diidentifikasi. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa properti Anda mematuhi kebijakan kami setiap saat. Kami sarankan Anda secara teratur meninjau semua situs Anda untuk kepatuhan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemberitahuan kebijakan kami, kunjungi kami Pusat Bantuan"
dibawahnya juga dicantumkan jenis pelanggaran yang saya lakukan. serta menyarankan saya agar segera memperbaiki pelanggaran dalam limit waktu tiga hari sejak pemberihuan dikirim jika tidak maka penayangan iklan akan dinonaktifkan.

Memang sedikit panik membaca pesan tersebut apa lagi Akun GA terencam dibanned, bagaimana tidak untuk memperoleh GA di approved saja saya harus tunggu berbulan-bulan dan coba berkali-kali. apalagi sekarang peraturan yang dibuat pihak Google sangat ketat.

Memperbaiki Masalah

Buat anda yang juga mengalami masalah seperti saya jangan panik dulu, santai saja karena itu baru peringatan (walaupun saya sendiri sempat deg-degan juga :)).
Jika anda menerima pesan tersebut maka yang pertama anda lakukan adalah dengan mengecek kesalahan yang anda lakukan. pihak Google juga menyertakan link postingan yang mewakili pelanggaran yang anda lakukan. jika anda tidak menemukan pelanggaran atau menurut anda bukan pelanggaran atau anda tidak tahu mana yang melanggar serta jenis pelanggaran sebaiknya baca program policies atau kebijakan program Google Adsense.

Setelah anda menemukan pelanggaran dikonten anda segara perbaiki konten yang bermasalah dan tergantung permasalahan di konten anda. Terkadang masalah dapat diatasi dengan menghapus konten yang melanggar atau menghapus iklan Google dari laman itu, atau anda juga dapat mengedit dmemperbaiki artikel yang melanggar.

Setelah konten yang melanggar diperbaiki maka untuk selanjutnya klik tombol "perbaiki" (kalau tidak salah saya, karena saya lupa mencapture tombol ini), disitu akan timbul bebarapa opsi tindakan, pilih tindakan yang baru saja anda lakukan (misalnya mengedit atau menghapus konten). setelah selesai maka pada bagian status pada pesan akan berubah dari warna merah menjadi hijau, dan tulisan unresolved akan berganti dengan resolved (seperti tampilan gambar diatas) dan muncul pesan "Anda telah ditandai masalah ini sebagai diselesaikan. Silakan terus memantau seluruh situs Anda untuk pelanggaran untuk menghindari iklan yang dinonaktifkan di masa depan." untuk informasi lebih lanjut tentang Pemberitahuan kebijakan berisi permintaan untuk membuat perubahan pada situs silakan kunjungi halaman ini
Terimakasih atas kunjungan sobat karena telah bersedia membaca artikel Peringatan Pelanggaran dari Google Adsense dengan url http://salamunpicassa.blogspot.com/2014/12/peringatan-pelanggaran-dari-google.html. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. Jika ada link yang rusak atau terkendala download file silakan lapor admin melalui komentar dibawah. Terima Kasih, :)


10 komentar

Oh pelanggaran TOS itu seperti itu nice info gan. . Saya juga baru daftar GA, baru nunggu Approvalnya :)
Mampir ke blog ane gan, skalian minta saran http://muhsidiq-aji.blogspot.com/ Thanks #SalamBlogger :)

These tips proved very useful for me and for this, I really want to mention thanks for sharing it with us.

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Saya juga mengalami hal seperti itu mas saya juga gak tau dimana kesalahan saya,
semoga akun saya gak suspended :(

Nice info gan, ane ngalamain ini juga dan terpaksa ane hapus dah kontennya. Semoga aja tidak ada lagi bentuk pelanggaran seperti ini.

semoga saja Gan,,,,

setelah jadi hijau terus gimana. apa nunggu 3 hari ya mas

Gak harus nunggu Gan, berarti permasalahan sudah diselesaikan dan gak ada masalah lagi,,

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top