Perbedaan EDGE, 3G, H, dan H+ di Smartphone berikut penjelasannya

Perbedaan EDGE, 3G, H, dan H+ di Smartphone berikut penjelasannya

Perbedaan EDGE, 3G, H, dan H+ di Smartphone - Pernah kan melihat di sinyal Smartphone anda tentang tanda itu? yakni  EDGE, 3G, H, H+, dan hal itu selalu berubah-ubah dalam satu tempat, dan tahukan anda akan arti dari itu semua?

Nah kali ini kita akan membahas akan hal itu, jadi untuk menambah wawasan serta pengetahuan tentang tanda yang muncul di Smartphone anda itu, berikut ini ulasanya lengkap untuk anda.


Perbedaan EDGE, 3G, H, dan H+ di Smartphone


1. EDGE

EDGE atau Enhanced Data rates for GSM Evolution adalah teknologi evolusi dari GSM dan IS-136. Tujuan pengembangan teknologi baru ini adalah untuk meningkatkan kecepatan transmisi data, efesiensi spektrum, dan memungkinkannya penggunaan aplikasi-aplikasi baru serta meningkatkan kapasitas. Pada prinsipnya EDGE ini adalah jaringan akses dengan performa yang memang lebih cepat dari GPRS, Sebenarnya GPRS dan EDGE keduanya adalah teknologi 2G, namun memang secara detail lebih cepat EDGE dengan kecepatan transfer data hingga 384Kbps. EDGE adalah sambungan 2G yang dikombinasikan, dan EDGE ini muncul di smartphone dengan simbol “E” disebelah bar sinyal di smartphone anda.

2. 3G

3G (third-generation technology) merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU) yang diadopsi dari IMT-2000 untuk diaplikasikan pada jaringan telepon selular. Untuk tanda yang muncul 3G ini memungkinkan untuk membuat panggilan video call dengan smartphone anda atau bisa video streaming juga. Melalui 3G, pengguna telepon selular dapat memiliki akses cepat ke internet dengan bandwidth sampai 384 kilobit setiap detik ketika alat tersebut berada pada kondisi diam atau bergerak secepat pejalan kaki. Teknologi 3G terbagi menjadi GSM dan CDMA. Teknologi 3G sering disebut dengan Mobile broadband karena keunggulannya sebagai modem untuk internet yang dapat dibawa ke mana saja. Secara evolusioner teknologi 3G telah dikembangkan menjadi 3.5G melalui peningkatan kecepatan transmisi data dengan teknologi berbasis HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access).

Baca Juga : Cara Merubah Sinyal Edge (E) Menjadi HSDPA (H) atau 3G di Android


3.  HSDPA

HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access) merupakan protokol telepon genggam dan kadangkala disebut sebagai teknologi 3,5G. HSDPA berdasarkan juga pada jaringan 3G namun dengan perangkat tambahan untuk 3G, jadi untuk kecepatan 3,5G/HSDPA ini bakalan lebih cepat menapai 14Mbps dan untuk tandanya dismartphone anda disamping bar adalah “H”.

4.  HSPA+

HSPA +, atau Evolved Tinggi Speed Packet Access, adalah standar teknis untuk wireless, telekomunikasi broadband. HSPA meningkatkan WCDMA banyak digunakan (UMTS) jaringan 3G berbasis dengan kecepatan yang lebih tinggi bagi pengguna akhir yang sebanding dengan jaringan LTE yang lebih baru. Dengan HSPA+ yang merupakan kembangan dari HSPA (HSDPA & HSUPA) yang biasanya dengan muncul tanda ini anda bisa melakukan pengunduhan dengan kecepatan mencapai 168Mbps.

5. 4G / LTE

3GPP Long Term Evolution atau yang biasa disingkat LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jaringan antarmuka-nya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah. Teknologi ini mampu download sampai dengan tingkat 300mbps dan upload 75mbps.

Demikianlah pembahasan mengenai Perbedaan EDGE, 3G, H, dan H+ di Smartphonetanda tersebut muncul disebelah bar sinyal smartphone, semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan semuanya akan arti yang muncul itu.


Terimakasih atas kunjungan sobat karena telah bersedia membaca artikel Perbedaan EDGE, 3G, H, dan H+ di Smartphone berikut penjelasannya dengan url http://salamunpicassa.blogspot.com/2015/05/perbedaan-edge-3g-h-dan-h-di-smartphone.html. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. Jika ada link yang rusak atau terkendala download file silakan lapor admin melalui komentar dibawah. Terima Kasih, :)


Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top