5 Kebiasaan Penghambat Diet

5 Kebiasaan Penghambat Diet

turun berat Badan

Buat sobat yang telah menjalani program diet dan olah raga teratur mungkin usaha sobat akan sia-sia jika ternyata berat badan tidak turun juga. Namun diet dan olah raga yang teratur saja belum cukup jika sobat tidak menghentikan kebiasaan-kebiasaan penghambat turunnya berat badan. Berikut kebiasaan-kebiasaan yang harus sobat hindari agar hasil diet sobat maksimal.


Kebiasaan-Kebiasaan Penghambat Turunnya Berat Badan

1. Makan larut malam


Makan tengah malam merupakan kebiasaan  buruk yang harus dihindari jika sobat menginginkan berat badan turun. Makan saat larut malam akan membuat anda tidur dalam kondisi perut penuh. Selain dapat menyebabkan timbunan lemak di perut, tidur dengan perut kenyang dapat mengganggu pencernaan.

2. Minum minuman bersoda


Soda mempunyai kandungan gula yang tinggi sehingga dapat memicu nafsu makan yang lebih besar. Menurut penelitian, minum sekaleng soda setiap hari dapat menyebabkan lingkar pinggang sobat bertambah lima kali lebih cepat dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi soda setiap harinya.

3. Kurang tidur


Ada anggapan salah besar disebagian masyarakat bahwa tidur yang kurang atau sering bergadang membuat badan menjadi kurus atau berat badan turun. Namun kenyataannya kurang tidur merupakan salah satu faktor yang membuat berat badan mudah naik. Ketika tubuh gagal memenuhi waktu tidur yang cukup (7-9 jam), maka tingkat kortisol (hormon stres) akan naik. Hal tersebut mendorong anda untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

4. Makan dengan piring besar


Mungkin ini adalah hal yang sepele namun kenyataannya makan dipiring yang besar akan membuat porsi makan sobat juga besar. Berdasarkan survei yang dilakukan pada penderita kegemukan (obesitas) ditemukan bahwa mereka cenderung memilih piring yang besar saat makan. Sebaiknya ganti piring anda ke ukuran yang lebih kecil. Makan dengan piring kecil akan mencegah anda untuk makan dalam porsi yang besar.

5. Makan saat sedih atau marah


Orang yang lagi emosi atau lagi marah biasanya makan lebih banyak. Dimana kebanyakan orang yang sedang emosi melampiaskan kekesalannya pada makanan, dan ini tentunya tidak baik. Asupan makanan yang tidak terkontrol dapat membuat timbunan lemak di perut. Sebagai gantinya, anda bisa mengubah kebiasaan buruk ini dengan mengonsumsi minum air putih yang banyak saat marah.


Terimakasih atas kunjungan sobat karena telah bersedia membaca artikel 5 Kebiasaan Penghambat Diet dengan url http://salamunpicassa.blogspot.com/2015/07/5-kebiasaan-penghambat-diet.html. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. Jika ada link yang rusak atau terkendala download file silakan lapor admin melalui komentar dibawah. Terima Kasih, :)


Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top