Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet


Menurunkan berat badan memang gampang-gampang susah, ada sebagian orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan berolah raga dan program diet yang ketat, namun tidak sedikit dari mereka yang gagal bahkan malah berat badan semakin bertambah. Namun ada juga yang berhasil menurunkan berat badan tanpa melaui program diet. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 10 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

10 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet


1. Minum air putih

Air putih merupakan minuman alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain tidak mengandung kalori air putih juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat dan urin. Cukupi minum air putih delapan gelas sehari untuk memenuhi cairan tubuh.

Baca Juga : Game Ini Bisa Menurunkan Berat Badan

2. Minum teh hijau

Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan air putih, mengonsumsi teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol, serta dapat membantu membakar lemak di tubuh.

3. Hindari minuman berkalori

Minuman berkalori juga mempengaruhi berat badan. Sebaiknya hindari minuman berkalori seperti minuman bersoda dan kopi.

4. Makan dalam porsi kecil

Makan 5 atau 6 kali per hari dalam porsi yang kecil lebih baik daripada makan 3 kali dalam jumlah besar setiap harinya, Ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ganti piring anda ke ukuran yang lebih kecil. Makan dengan piring kecil akan mencegah anda untuk makan dalam porsi yang besar. Berdasarkan survei yang dilakukan pada penderita kegemukan (obesitas) ditemukan bahwa mereka cenderung memilih piring yang besar saat makan. Sebaiknya ganti piring anda ke ukuran yang lebih kecil. Makan dengan piring kecil akan mencegah anda untuk makan dalam porsi yang besar.

5. Berhenti makan saat kenyang

Jika anda sudah kenyang maka jangan paksakan diri anda untuk makan, berhentilah makan sebelum kenyang. Makan yang terlalu kenyang tidak baik untuk kesehatan tubuh dan tentunya berat badan anda semakin bertambah

Baca Juga : 5 Kebiasaan Penghambat Diet

6. Biasakan Naik tangga

Selain berolah raga naik tangga juga akan membuat tubuh bergerak. Biasakan diri untuk selalu menggunakan tangga bila sedang di tempat-tempat tempat-tempat umum seperti mal, bandara, atau gedung perkantoran hampir selalu tersedia eskalator atau lift.

7. Jalan Kaki

Jalan kaki juga bisa membantu membakar kalori dalam tubuh. Biasakan diri jalan kaki ketika keluar dari rumah atau sekedar jalan-jalan disekitar komplek perumahan anda.

8. Tidur yang cukup

Ada anggapan salah besar disebagian masyarakat bahwa tidur yang kurang atau sering bergadang membuat badan menjadi kurus atau berat badan turun. Namun kenyataannya kurang tidur merupakan salah satu faktor yang membuat berat badan mudah naik. Ketika tubuh gagal memenuhi waktu tidur yang cukup (7-9 jam), maka tingkat kortisol (hormon stres) akan naik. Hal tersebut mendorong anda untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

9. Hindari menonton televisi terlalu lama

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan waktu terlalu lama untuk menonton televisi cenderung mempunyai tubuh yang lebih gemuk. Hal ini disebabkan karena mereka kurang bergerak. Kondisi ini akan lebih buruk jika makan sambil menonton televisi, karena dapat membuat seseorang makan lebih banyak dari porsi yang seharusnya. Menonton televisi boleh-boleh saja, namun sebaiknya jangan terlalu lama dan imbangi pula dengan aktivitas yang cukup agar tubuh lebih banyak gerak.

10. Hindari stres

Hindari stres sebisa mungkin dan segera atasi jika stres datang. Hal ini dikarenakan stres dapat mengacaukan sistem hormon dan nafsu akan yang pada akhirnya membuat anak untuk makan berlebihan. Jika sudah begitu, berat badan bukannya turun, malah semakin bertambah.


Terimakasih atas kunjungan sobat karena telah bersedia membaca artikel Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dengan url http://salamunpicassa.blogspot.com/2015/08/menurunkan-berat-badan-tanpa-diet.html. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat. Jika ada link yang rusak atau terkendala download file silakan lapor admin melalui komentar dibawah. Terima Kasih, :)


Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top